Bek Muda Saint-Etienne Incaran Milan Lebih Pilih Gabung Leicester City


Fofana Lebih Pilih Gabung Leicester Ketimbang Milan

Gila Bola – Bek muda milik klub  Saint-Etienne, Wesley Fofana yang kabarnya menjadi incaran AC Milan ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan tim Liga Inggris, Leicester City pada bursa  transfer musim panas ini.

Mampu menampilkan performa yang apik musim lalu bersama klubnya, Saint-Etienne, Wesley Fofana mampu menarik perhatian banyak tim-tim di Liga Eropa, seperti raksasa Serie A, AC Milan. Namun, I Rossoneri memang tidak menempatkan sang pemain sebagai satu-satunya incaran utama mereka dan hanya bersedia memberikan penawaran dengan metode peminjaman beserta opsi pembelian.

Tawaran dengan metode seperti itu sepertinya kurang disambut baik oleh pihak Saint-Etienne yang sebenarnya ogah melepas sang pemain. Namun, sepertinya kondisi tersebut dimanfaatkan oleh klub Liga Inggris, Leicester City yang kini disebut telah mengajukan tawaran senilai Rp 512 miliar kepada klub Ligue 1 tersebut.

Penawaran dari tim asuhan Brendan Rodgers itu sendiri ternyata sangat disukai oleh Fofana yang mengaku secara pribadi menyetujui proposal yang diberikan kepadanya. Dalam wawancaranya dengan LÉquipe yang juga dikutip leicestermercury.co.uk, bek yang masih berusia 19-tahun itu mengaku dirinya tidak akan bisa menolak tawaran dari Leicester karena memang sangat menarik baginya.

Karena itulah kini sang pemain berharap agar klubnya bersedia juga menerima tawaran transfer yang sudah diajukan oleh Leicester tersebut. Fofana berujar bahwa musim lalu dirinya sudah setuju untuk bertahan di Prancis meski menerima tawaran lain, namun saat ini baginya adalah saat yang tepat untuk pergi, terutama dengan adanya proposal menarik dari The Foxes tersebut.

Lebih lanjut, Fofana menambahkan bahwa tawaran yang dia terima dari Leicester bukan hanya bagus dari sisi sepak bola tetapi juga tentunya secara finansial. Bagi sang pemain proposal yang sudah diajukan kepadanya akan sangat berarti terutama untuk membantu keluarganya yang memang tidak berasal dari lingkungan yang berada.

Fofana sendiri juga mengaku selalu ingin bermain di Premier League, jadi pinangan dari Leicester ini tentunya adalah sesuatu yang sangat dia impikan sebagai seorang pemain. Namun, saat ini Saint-Etienne sendiri masih belum resmi menerima penawaran dari tim besutan Rodgers itu dan masih melakukan negosiasi.

You may also like

DON'T MISS