Dua Gelandang Muda Jadi Korban Kemenangan Milan atas Torino


Milan membayar kemenangan atas Torino dengan cedera untuk Tonali dan Diaz

Bola Gila – Kemenangan 2-0 AC Milan atas Torino di Serie A akhir pekan ini ternyata menjadi korban jiwa bagi skuad Merah dan Hitam karena dua gelandang mudanya, Sandro Tonali dan Brahim Diaz mengalami cedera.

Tak butuh waktu lama bagi AC Milan bangkit dari kekalahan di Serie A ke Juventus pada pertengahan pekan lalu. Skuad Stefano Pioli langsung tancap gas dan meraih kemenangan 2-0 atas Torino pada Minggu (10/01) dini hari tadi.

Sayangnya kemenangan dari Milan sebenarnya bukan membawa kabar baik, melainkan perasaan was-was karena ada dua pemain skuad Merah dan Hitam yang mengalami cedera. Gelandang bertahan Sandro Tonali harus ditarik keluar di babak kedua setelah mendapat tembakan dari pemain Torino, sementara Brahim Diaz juga tidak bisa melanjutkan setelah mengeluh sakit kaki.

Kondisi Tonali memang terlihat semakin memprihatinkan karena sang gelandang harus ditarik keluar lapangan dan tak bisa berjalan sendiri saat ditarik keluar. Mantan pemain Brescia itu masih harus menjalani tes lanjutan untuk mengetahui seberapa parah kondisi cedera yang dideritanya dalam laga melawan Torino.

Diaz juga mengalami situasi yang sama, dimana kondisinya juga harus dipastikan melalui pemeriksaan lebih lanjut. Kini, Pasukan Merah dan Hitam hanya bisa menunggu sebelum bisa memastikan kondisi kedua punggawa muda mereka.

Tentu harapan Milan sendiri adalah baik Tonali maupun Diaz tidak akan mengalami cedera serius dan bisa segera kembali setidaknya pada laga Serie A pekan depan melawan Cagliari. Dijadwalkan bermain pada Selasa (19/01) dini hari, Rossoneri punya cukup waktu untuk memberi istirahat keduanya, meski itu berarti harus absen di laga Coppa Italia tengah pekan ini.

Milan sendiri juga masih menunggu kembalinya beberapa pemain tim inti yang masih absen, seperti Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, dan Alexis Saelemaekers yang masih dalam proses pemulihan dari cedera. Selain ketiganya, skuad Merah Hitam juga kehilangan Ante Rebic dan juga Rade Krunic yang divonis terkena Covid-19 jelang laga melawan Juventus.

You may also like

DON'T MISS