Jelang Menghadapi Roma, Milan Kehilangan Kiper Andalan Akibat Covid-19


Donnarumma Absen Bela Milan Hadapi Roma Akibat Terkena Covid-19

Bola Gila – AC Milan kembali mengalami masalah Covid-19 setelah mereka kehilangan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma yang positif terkena virus jelang partai melawan AS Roma.

Hanya beberapa jam sebelum laga lanjutan Serie A melawan AS Roma, kabar tak sedap sampai ke pemuncak klasemen, AC Milan. Skuad Stefano Pioli harus kembali kehilangan pemain akibat masalah Covid-19, setelah pemeriksaan pada Minggu (25/10) memastikan ada dua pemain yang terjangkit virus tersebut, yakni Gianluigi Donnarumma dan Jens Hauge.

Kabar tersebut tentu saja sangat mengecewakan bagi skuad Merah Hitam yang masih kehilangan Matteo Gabbia akibat Covid-19 dan kini harus menambah dua pemain lagi. Dari segi peran, bisa jadi absennya Donnarumma menjadi yang terpenting karena ia adalah penjaga gawang utama tim Pioli yang belum ia gantikan musim ini.

Kepastian absennya Donnarumma dan Hauge diumumkan langsung oleh Milan melalui situs resmi klub yang juga menambahkan ada tiga anggota staf dari tim lain yang juga positif mengidap virus tersebut. Ketiga staf tersebut tentunya bukan bagian dari pemain, karena tes lanjutan yang dilakukan terhadap pemain lain memastikan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

Tentu akan ada tes lebih lanjut untuk memastikan kondisi Donnarumma atau Hauge, namun tentunya mereka tidak akan bisa tampil pada Selasa (27/10) dini hari melawan Roma. Karenanya, di posisi penjaga gawang kemungkinan besar Milan akan memasang kiper asal Rumania, Ciprian Tatarusanu, yang baru didatangkan pada musim ini dari Lyon.

Harapan dari Milan, tentunya Tatarusanu akan siap tampil bagus karena sang pemain belum pernah bermain sama sekali di musim ini. Donnarumma memang menjadi sosok yang nyaris tak tergantikan di skuad Merah Hitam, namun kini mungkin mereka harus siap kehilangan penjaga gawang timnas Italia untuk beberapa laga ke depan.

Beruntung bagi Milan, baik Donnarumma dan Hauge serta staf yang terpapar Covid-19 berada dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala. Situasi ini bisa membuka harapan bahwa setidaknya kedua punggawa mereka tidak akan terlalu lama absen.

You may also like

DON'T MISS