Mantan bek Milan itu bisa memimpin tim dari bangku pelatih melawan Napoli


Bonera Bisa Memimpin Skuad Milan Gantikan Pioli Saat Menghadapi Napoli

Bola Gila – Mantan bek AC Milan yang termasuk dalam jajaran kepelatihan klub, Daniele Bonera dikabarkan mampu memimpin timnya dalam laga melawan Napoli di Serie A.

Kabar tidak menyenangkan yang menghampiri pelatih asal AC Milan, Stefano Pioli, yang positif mengidap Covid-19, juga menyusul asistennya, Giacomo Murelli. Situasi yang sangat tidak biasa ini membuat keduanya tak akan bisa hadir mendampingi skuad Merah Hitam dari pinggir lapangan dalam lanjutan laga Serie A melawan Napoli di akhir pekan nanti.

Secara umum, jika pelatih harus absen, asistennya langsung dipercaya menggantikannya di sisi lapangan untuk memimpin para pemain dalam pertandingan. Namun, dengan absennya keduanya, Milan bisa berada dalam situasi yang sedikit unik dan kabarnya akan meminta salah satu staf pelatih mereka, Daniele Bonera, untuk menjadi pelatih interim dalam laga melawan Napoli.

Kemungkinan penunjukan sosok Bonera diberitakan oleh La Gazzetta dello Sport, dengan alasan saat ini ia memiliki izin kepelatihan dari UEFA. Memang untuk menjadi seorang pelatih yang mewakili sebuah klub profesional, meski hanya berstatus sementara, dibutuhkan beberapa syarat dan salah satunya tentunya memiliki izin yang diperlukan.

Kehadiran Bonera secara teknis akan berusaha menghadirkan suara atau nasehat Pioli ke lapangan selama pertandingan berlangsung. Namun, mungkin ada situasi di mana pelatih pengganti harus mampu menangani dengan baik agar kondisi yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Sangat menarik tentunya melihat Bonera memimpin skuad Milan di akhir pekan nanti karena ia akan bertemu dengan mantan rekannya saat masih bermain, Gennaro Gattuso yang kini menjadi pelatih Napoli. Tentu mereka pernah bertemu sebelumnya, namun posisi mereka dipastikan akan sedikit berbeda pada laga yang akan berlangsung di San Paolo nanti.

Milan tentu berharap absennya pelatih dan asistennya tidak banyak berdampak pada performa tim. Pasukan Merah dan Hitam tentunya berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah gagal memenangkannya dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi.

You may also like

DON'T MISS