Mantan Pelatih Gagal Milan Selangkah Lagi Akan Tangani Torino


Gagal di Milan, Giampaolo Segera Tangani Torino

Gila Bola – Pelatih yang gagal total di AC Milan awal musim ini, Marco Giampaolo kabarnya akan segera mengakhiri masa menganggurnya karena akan segera ditunjuk untuk menangani Torino.

Meskipun bisa dibilang sebagai pelatih yang gagal di Milan, Marco Giampaolo ternyata tidak kehilangan peminat di Serie A. Mantan taktisi Sampdoria tersebut kabarnya selangkah lagi akan diresmikan sebagai pelatih baru Torino yang akan menangani klub tersebut pada musim baru yang akan datang.

Menurut laporan dari Sky Sport Italia, Giampaolo yang sudah dipecat oleh I Rossoneri sejak bulan Oktober lalu itu sudah mencapai kesepakatan dengan Il Toro untuk menggantikan posisi dari Moreno Longo. Meskipun hanya mendapatkan kesempatan menangangi Milan cukup sebentar, sepertinya taktisi berusia 53 tahun tersebut tetap dianggap sosok yang cocok untuk menukangi Granata musim depan.

Giampaolo sendiri kabarnya akan diberikan kontrak selam 2 tahun dengan Torino dan diharapkan tentu akan bisa memberikan prestasi yang lebih baik dari musim yang baru saja berakhir ini. Ex-pelatih Sampdoria tersebut sepertinya masih dinilai sebagai sosok yang berbakat dan akan mampu mendongkrak prestasi dan juga penampilan dari Granata kedepannya.

Namun, sebelum diresmikan sebagai pelatih baru Torino, Giampaolo harus terlebih dahulu melakukan pembicaraan dengan I Rossoneri untuk benar-benar memutuskan semua ikatan kontrak dengan skuad Merah Hitam. Taktisi 53 tahun itu memang masih ada ikatan kontrak dengan I Rossoneri yang akan berakhir jika dirinya resmi mendapatkan kesempatan melatih dengan klub lain.

Pengalaman buruk dari Giampaolo yang hanya menangani I Rossoneri selama beberapa pertandingan sebelum diganti Stefano Pioli memang tidak membuatnya langsung kehilangan pamor. Terbukti Torino yang termasuk tim papan tengah yang cukup konsisten di Serie A masih melihat sosok yang juga pernah menangani Empoli itu akan cocok untuk membangun lagi I Granata.

Menarik melihat apakah musim depan dengan tim yang memiliki tekanan tidak sebesar I Rossoneri, Giampaolo akan bisa meraih hasil yang memuaskan bagi manajemen I Toro. Bukan hal yang mudah, tapi jika memperoleh dukungan yang baik dan tekanan yang tidak terlalu besar, bukan tidak mungkin itu terjadi.

You may also like

DON'T MISS