Milan Menjauh 4 Poin Atas Napoli, Zlatan Pecahkan Rekor


Hasil Liga Italia: Milan Menjauh 4 Poin Atas Napoli, Zlatan Pecahkan Rekor

Gila Bola – AC Milan semakin memperkuat peluang mereka bermain di Liga Europa setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak dua dari empat gol kemenangan Rossoneri di kandang Sampdoria pada Kamis (30/7) dinihari.

King Zlatan membuka skor dengan gol cepat menit keempat pertandingan pekan 37 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis dinihari, sebelum Hakan Calhanoglu mengukir gol kedua sesudah jeda dan sang striker Swedia yang sudah berusia 38 tahun itu menambahkan gol ketiganya hanya selisih empat menit sejak gol sang pemain Turki. Rafael Leao menambahkan gol keempat Rossoneri pada detik-detik terakhir pertandingan.

Dengan kemenangan 4-1 di kandang Sampdoria tersebut, Milan kini mengoleksi 63 poin, empat poin di atas Napoli yang kemarin kalah 2-0 di tangan Inter, sang tetangga Rossoneri. Peluang pasukan Stefano Pioli semakin besar untuk lolos ke Liga Europa dengan hanya satu laga tersisa. Mereka akan menjamu tim lemah Cagliari pada matchday terakhir musim ini, sementara Napoli selaku pesaing terdekatnya akan menghadapi laga sulit melawan Lazio pada pekan 38 Serie A.

Selain memastikan kemenangan Milan pada Kamis dinihari, Zlatan Ibrahimovic dengan dua golnya pada laga Sampdoria vs Milan tersebut juga mengukuhkan dirinya menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 50 gol untuk dua tim kota Milan, masing-masing 57 gol untuk Inter dan 50 gol untuk AC Milan.

Selain itu, gol pertamanya ke gawang Sampdoria tadi malam juga merupakan gol tercepatnya (3 menit 22 detik) saat ia mengenakan jersey Milan di ajang Serie A. Ironisnya, gol tercepat lain di bawah lima menit miliknya dilesakkan ke gawang Inter pada derby November 2010.

Gol pertama striker yang memiliki tinggi badan 195 centimeter itu terjadi saat ia menanduk umpan silang lambung dari rekannya Ante Rebic ke gawang Wladimiro Falcone. Itu merupakan sebuah gol header yang cepat dan terarah, tak bisa dihentikan kiper lawan.

Zlatan Ibrahimovic becomes the first player to score 50 Serie A goals for both Milan clubs. He netted 57 league goals for Inter and has scored his 50th for AC Milan today.

Sampdoria 0 × 1 Milan | Ibrahimovic scored a goalpic.twitter.com/WDwHVwK89B

— Enock Kobina Essel Niccolò Makaveli (@EnockKobinaEsse) July 29, 2020

Sementara itu gol kedua Zlatan terjadi pada menit 58 pertandingan tadi malam melalui sebuah serangan balik kilat, usai sebuah umpan Sampdoria dicegat dan bola dengan cepat dialirkan ke depan, dengan Hakan Calhanoglu memberi assist bagi mantan striker LA Galaxy tersebut, yang diselesaikan dengan kaki kiri.

Zlatan Ibrahimovic scores his second goal of the game. #SampdoriaMilan #SempreMilan #SerieA
pic.twitter.com/BWzcw9OJ4r

— Football World (@FTTV10) July 29, 2020

Pertandingan Sampdoria vs Milan berlangsung kurang lebih seimbang dengan kedua tim silih berganti menguasai si bundar, tapi Rossoneri sedikit lebih unggul dalam hal dominasi bola (55%), serta jumlah tembakan tepat sasaran (8 banding 5). Sementara itu tuan rumah lebih unggul dalam hal percobaan serangan (11 banding 7).

Tuan rumah La Samp memiliki peluang emas untuk mencetak gol dari titik penalti pada menit 78 tapi sepakan dari Gonzalo Maroni berhasil dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma. Beruntung mereka bisa memperkecil skor menjadi 1-3 berkat gol hiburan dari Kristoffer Askildsen selang tiga menit sebelum bubaran.

Saat kita mengira laga akan usai dengan skor 1-3, Rafael Leao menambahkan gol keempat Rossoneri pada menit kedua injury time, hasil assist Giacomo Bonaventura. Skor akhir dari pertandingan Sampdoria vs Milan usai dengan skor akhir 1-4!

You may also like

DON'T MISS