Minta gaji Rp 175 miliar, Donnarumma bikin Milan pusing


Minta gaji tinggi, Donnarumma membuat AC Milan pusing

Bola Gila – Manajemen AC Milan dikabarkan membuat pusing memikirkan masa depan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma setelah sang pemain dikabarkan meminta kenaikan gaji hingga Rp 175 miliar.

Dengan masa kontrak yang akan habis pada 2021, masa depan Gianluigi Donnarumma harus diputuskan oleh AC Milan. Raksasa Serie A berkeinginan untuk mempertahankan penjaga gawang teratas mereka, namun niat mereka bisa terhambat oleh permintaan gaji tinggi sang pemain.

Sadar bahwa Milan memang harus menawarkan kontrak baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, kabar dari Corriere della Sera menyebutkan, agen asal Donnarumma tersebut akan meminta gaji bersih Rp 175 miliar per musim. Angka ini bisa dibilang kenaikan yang cukup signifikan dari pembayaran pemain saat ini yang sebenarnya mencapai Rp. 105 miliar.

Tuntutan upah tinggi sangat tidak mungkin dipenuhi oleh manajemen Milan sendiri yang berusaha mengurangi beban gaji mereka. Itu sebabnya klub Merah Hitam harus melakukan negosiasi jika tidak ingin kehilangan kiper berstatus bebas di tahun 2021 nanti.

Jika tidak terjadi apa-apa di akhir jendela transfer ini, Donnarumma akan memulai musim baru di tahun terakhir kontraknya. Artinya, pada Januari, penjaga gawang berusia 21 tahun itu akan bisa bernegosiasi dengan tim mana pun jika dia ingin pindah dengan status bebas transfer saat masa jabatannya berakhir.

Situasi saat ini memang tidak ideal untuk Milan, karena gaji yang terlalu tinggi untuk pemain semuda Donnarumma tidak akan baik untuk kondisi keuangan mereka ke depan. Memiliki penjaga gawang sebagai pemain termahal bisa membuat talenta lain tentunya mencoba mengikuti langkah sang penjaga gawang ke depan.

Bahkan, Milan sendiri mungkin akan kesulitan mendatangkan pemain-pemain top karena tentunya mereka akan meminta bayaran di atas atau sama dengan Donnarumma. Untuk itu, skuad Merah Hitam tentunya akan sangat berhati-hati dalam menegosiasikan kontrak baru dengan agen sang pemain, karena tim Stefano Pioli juga harus memikirkan banyak hal.

You may also like

DON'T MISS