Pimpinan Serie A, pelatih Milan masih belum bicara soal Scudetto


Pioli masih enggan membahas peluang Milan merebut Scudetto

Bola Gila – Meski masih memimpin klasemen Serie A di pekan-pekan awal, AC Milan melalui pelatihnya Stefano Pioli rupanya masih enggan membicarakan peluang timnya meraih Scudetto.

Masih sukses melanjutkan rentetan kemenangan hingga pekan keempat Serie A, AC Milan mampu melaju ke posisi pertama klasemen sementara. Dengan catatan apiknya sejak fase terakhir musim lalu hingga saat ini, banyak pihak yang mulai melirik skuad Merah Hitam sebagai salah satu calon peraih Scudetto.

Meski demikian, pelatih Milan, Stefano Pioli, masih enggan membicarakan gelar liga. Dalam jumpa persnya jelang partai melawan AS Roma yang juga dikutip Football Italia, Pioli kembali mengatakan bahwa misi utama timnya adalah bisa melewati tim-tim yang masih berada tepat di atas mereka di akhir musim sebelumnya.

Untuk itu, Pioli mengatakan target mereka lebih banyak berusaha melewati tim-tim seperti AS Roma dan Atalanta. Secara tidak langsung, sang pelatih lebih mengisyaratkan bahwa timnya bisa menembus empat besar dan kembali ke zona Liga Champions.

Meski demikian, Pioli juga menambahkan bahwa mereka akan tetap fokus pada satu laga ke laga lainnya. Sehingga saat ini konsentrasi pemain Merah Hitam hanya pada pertandingan melawan Roma yang akan berlangsung pada Selasa (27/10) dini hari nanti.

Laga melawan Roma memang bisa menjadi pesta penting karena Milan dipastikan masih ingin menyimpan rekor kemenangannya selama mungkin. Itu sebabnya Pioli meminta anak-anak asuhnya memberikan yang terbaik agar bisa meraih hasil yang maksimal.

Sayangnya, di laga penting ini, Milan masih belum bisa menurunkan pemain inti, karena Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu masih belum pulih. Namun, masih ada peluang lebih besar bagi Calhanoglu untuk setidaknya bisa duduk di bangku cadangan karena kondisinya jauh lebih baik, sementara Rebic dipastikan akan absen.

Beruntung bagi Pioli, kini skuad Milan juga masih punya pemain yang berpotensi bisa menggantikan perannya. Kehadiran Brahim Diaz dan Jens Hauge semakin melengkapi tim Merah Hitam yang juga memiliki Rafael Leao dan Rade Krunic untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rebic dan Calhanoglu.

You may also like

DON'T MISS