Puas dengan keseimbangan Milan, pelatih Roma enggan mempermasalahkan wasit


Pelatih Roma menolak mempersoalkan wasit dalam partai melawan Milan

Bola Gila – Cukup puas dengan kesuksesan menahan AC Milan 3-3, Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menolak berkomentar banyak atas kepemimpinan wasit yang tampil kurang baik.

Pesta antara AS Roma dan AC Milan memang seru dan menarik, namun tak bisa dipungkiri beberapa keputusan kontroversial dari lapangan sempat mengganggu tempo pertandingan. Kesalahan dari wasit memang bisa merugikan kedua tim, namun tampaknya hal tersebut sudah tidak dianggap masalah lagi bagi pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Berbicara usai laga ke Sky Sport usai laga, Fonseca menolak berkomentar lebih jauh soal kepemimpinan wasit yang menghadiahkan penalti kontroversial untuk masing-masing tim. Pelatih merasa setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk di pengadilan, karena setidaknya dia melakukannya untuk kedua belah pihak.

Sang pelatih pun merasa pertandingan tersebut memang imbang sehingga hasil imbang 3-3 cukup memuaskan baginya. Meski mengaku tentu ingin menang lebih banyak, namun melihat perkembangan situasi di lapangan dimana para pemainnya harus berjuang tiga kali untuk bisa bangkit dari ketertinggalan, hasil imbang tersebut sudah sangat memuaskan bagi Fonseca.

Meski mampu meraih hasil imbang saat bertandang ke Milan, Fonseca tetap enggan memastikan target apa yang harus dicapai Roma musim ini. Sang pelatih mengakui bahwa timnya pasti punya ambisi besar, namun ia juga mengakui ada beberapa tim yang berinvestasi lebih banyak dari Giallorossi saat ini.

Fonseca juga menambahkan bahwa kini fokus timnya akan kembali ke Liga Europa dimana mereka akan menghadapi tantangan CSKA Moscow. Sang ahli taktik masih menganggap dirinya memiliki skuat yang bagus dan masih bisa berkembang sepanjang musim.

Sejauh ini Roma memang terbukti mampu mempersulit tim kuat, terbukti mereka juga berhasil menahan Juventus 2-2 di partai sebelumnya. Menarik untuk dinantikan apakah mereka akan tetap bisa tampil konsisten sepanjang musim, karena hal ini kerap menjadi kendala tim asal ibu kota tersebut pada tahun-tahun sebelumnya baik di Serie A maupun Eropa.

You may also like

DON'T MISS