Stefano Pioli menyayangkan satu hal dari kemenangan AC Milan


Pioli Kecewa Dengan Kartu Kuning yang Diterima Leao Saat Menghadapi Torino

Bola Gila – Meski sukses mengalahkan Torino di Serie A, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku menyayangkan kartu kuning yang diterima striker mudanya Rafael Leao pada laga itu.

AC Milan terus memimpin klasemen Serie A setelah mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas Torino akhir pekan ini. Namun, meski cukup puas dengan hasil yang diraih timnya, pelatih skuat Red Hitan, Stefano Pioli, punya satu hal yang ia sesalkan.

Dalam wawancara dengan DAZN usai pertandingan, Pioli mengaku sangat menyayangkan kartu kuning yang diterima striker muda timnya, Rafael Leao. Dengan kartu ini, dipastikan penyerang asal Portugal itu bakal absen membela Milan pada laga lanjutan Serie A melawan Cagliari pekan depan.

Pelatih sangat kecewa karena merasa wasit sudah keterlaluan dalam memberi Leao kartu kuning. Penyerang memang dihukum pengadilan setelah dianggap melakukan simulasi, namun situasi ini terjadi bukan di kotak penalti lawan dan masih berada di sekitar area tengah lapangan.

Pioli merasa memberikan kartu kuning karena tidak bisa memahami simulasi di area tengah. Pelatih merasa wasit tidak bisa memahami situasi di lapangan saat itu, sehingga ia memilih memberikan penalti kartu kepada Leao daripada hanya memberi peringatan.

Performa Leao yang membaik dan konsisten memang membuat Pioli menyesal tidak bisa memanfaatkannya pada laga melawan Cagliari nanti. Beruntung Zlatan Ibrahimovic sudah kembali dari cedera, jadi setidaknya Milan tak akan mengalami krisis serius lagi di sektor lini depan.

Performa Leao sendiri cukup bagus di pertandingan itu, karena terlihat sangat berbahaya di lini depan dan juga berhasil mencetak satu gol. Skill dan kecepatan individu kerap menjadi senjata Milan untuk membongkar pertahanan lawan.

Beruntung Leao hanya absen satu pertandingan, karena hukuman yang diterimanya memang lebih banyak karena dia sudah mengoleksi lima kartu kuning selama ini. Bomber berusia 21 tahun tersebut kemungkinan juga bisa kembali membela timnya dalam laga melawan Atalanta.

You may also like

DON'T MISS